IPTEK

Senin, 09 April 2012

Speedy sering terputus

Speedy dirumah sering putus Filed under: internet — amarbima @ 5:04 pm December 17, 2011 Speedy dirumah sering putus belakangan ini, ketika sedang seru browsing, eh lampu di modemnya tiba-tiba mati seperti habis dinyalakan. Kalau cuma browsing sih ga masalah, pas lagi posting blog atau lagi download tiba-tiba putus, kan harus ngulang lagi. Cape deh. Barusan ni kambuh lagi penyakitnya, lampu indikator di modemnya mati untuk indikator DSL dan Internet, saya makai modem ZTE. Sebentar kemudian, nyala semua, pas mau browsing, eh mati lagi tu lampu bedua. Udah deh, saya putuskan untuk menelpon Call Center 147. Ga lama, milih angka 1 untuk bahasa indonesia, trus pilih angka 2 untuk speedy, trus pilih angka 2 lagi untuk layanan dan keluhan. Petugasnya ramah, jadi nada bicara saya juga saya pelankan agar tidak terbawa emosi melaporkannya. Saya ditanya apa yang bisa dibantu, saya informasikan masalah yang saya alami. Diminta tunggu sebentar, pas lagi nunggu tu modem pas nyala semua, saya browsing deh ke web telkomspeedy. Ga lama petugasnya bilang ini bagus aja koneksinya lagi Up. Iya emang lagi Up, pas lagi bagusnya. Trus petugasnya minta untuk dimatikan dulu modem nya memastikan ada respon koneksinya disana. Ada sekitar 2 menitan modemnya dimatikan, diminta untuk menyalakan kembali. Nunggu sinkronisasinya dulu, trus anteng tu lampu mpe sekarang bisa posting ni. Udah bagus sementara saya monitor selama sehari kata saya ama petugasnya. Terima kasih saya bilang. Saya cek ke speedtest kecepatannya mantap. Udah selesai. Ternyata ga ribet ya....

0 komentar:

Posting Komentar