IPTEK

Kamis, 21 Februari 2013

PC sering Hank/Blank ?

Jengkel,kesel,Marah karna PC kita Sering Hank secara tiba-tiba pada saat kita lagi asik browsing,main game,ngerjain makalah..yuk mari kita simak kenapa PC sring Hank ..

1.RAM
   Pastikan RAM bekerja dengan semestinya dan Jangan membuka aplikasi/software melebihi kapasitas RAM yang anda punya,dan pastikan RAM dalam keadaan yang terkunci dan tidak kotor pada bagian kuningan.nya

2.HARDDISK
  cek HARDDISK masih bekerja dengan baik/atau tidak,untuk mengeceknya anda bisa menggunakan Hiren BootCd apakah harddisk rusak atau Badsector,,jangan khawatir jika mengalmai ini anda masih bisa merepairnya dengan catatan kalau hanya UNC atau tanda X warna merah d'bawah 20 kemungkinan masih bisa di repair ,namun jika sudah di atas 20 silahkan beli harddisk baru..hehehee :D

3.Pasta Processor
   Tanpa kita sadari bahwa Pasta Processor juga berpengaruh karna jika pasta processor habis processor akan mudah panas dang nge hank, bahkan bisa menshutdown dengan sendirinya, karna itu cek pasta processor paling tidak 1 bulan 1x.

4.Windows
   Apabila cara diatas sudah di laksanakan dengan benar dan hasilnya masih bagus tetapi tetap saja ngehank. Besar kemungkinan dari Windowsnya yang erorr dan solusinya adaah install ulang windows.

Untuk kali ini cuku sekian,semoga bermanfaat :D

0 komentar:

Posting Komentar