IPTEK

Jumat, 01 Maret 2013

Merubah Font Pada win 7



Ketika Anda bekerja dengan windows 7 dengan display berbeda, Anda tentunya akan sedikit “asing”  karena tidak terbiasa menggunakannya. Ukuran font yang berbeda dari sebelumnya akan menyulitkan sebagian orang untuk menggunakannya untuk bekerja.
Oleh karena itu, pada artikel hari ini, penulis akan membahas cara mengganti font. Biasanya dalam mengganti font, Anda akan menggunakan bantuan aplikasi pihak ke tiga. Dalam artikel ini penulis akan mencoba nya dari display sehingga anda tidak perlu meng-install aplikasi pihak ketiga. 
Langkah-langkahnya mengubahnya adalah sebagai berikut:
  1. Klik tombol start atau pada shortcut tekan tombol windows. Pada kolom pencari Search Program and File ketik “Display” tanpa tanda kutip. Kemudian tekan ENTER pada Keyboard. 
  2. Sekarang Anda sudah masuk ke dalam Display Panel. Untuk mengubah font klik menu Set custom text size pada menu sebelah kiri Anda. 
  3. Dalam kotak Custom DPI Settings, atur lah besar teks yang Anda inginkan. Jika sudah selesai, lanjutkan dengan meng-klik OK
  4. Setelah itu Anda akan kembali ke jendela Display, klik Apply untuk memilih besar font yang sudah kita custom sebelumnya. 
  5. Akan keluar jendela peringatan, klik Log off now untuk merestart windows.
Setelah selesai di restart maka font pada Windows Anda akan berubah menjadi besar. Begitu juga sebaliknya, jika Anda set kecil, font akan kembali kecil. Cara ini juga akan berlaku secara signifikan kepada icon desktop, apabila font di set menjadi besar, maka icon desktop menjadi  berserakan seakan tidak beraturan karena pengaturan tata letak nya di sesuaikan dengan besarnya font.
Pertanyaan berikutnya yang pasti terbersit dalam pikiran Anda adalah “apakah perubah font juga berlaku pada saat mengetik di aplikasi pengolahan kata seperti word? Apakah juga akan berdampak pada saat Browsing?”. Untuk itu seperti pada word misalnya, font akan berubah menjadi besar tetapi dalam skala yang masih sama. Contohnya ketika font seperti besar akan tetapi ukurannya masih standart yaitu 12 pixel. Untuk Browsing font bisa di atur besarnya, Anda bisa menekan tombol control dan tanda tambah (+) atau kurang (-) untuk mengatur skala. Selamat mencoba.


Read more: http://blog.fastncheap.com/mengganti-size-font-di-windows-7/#ixzz2MIJE3u3v

0 komentar:

Posting Komentar